Bakrieland Targetkan Penjualan Rp 200 Miliar dari Proyek di Yogyakarta

0
1
Ilustrasi: moneymoon.org

KonsPro (27/2) JAKARTA – EMITEN properti, PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) melalui anak usahanya PT Graha Multi Insani, merambah pasar properti di Yogyakarta. Perusahaan akan membangun proyek kondominium hotel dan townhouse senilai Rp 120 miliar. Bakrieland menargetkan penjualan sebesar Rp 200 miliar dari proyek bernama Awana Yogyakarta tersebut.

Agus J Alwie, CEO & Managing Director Unit Usaha City Property Bakrieland, mengungkapkan selain di Jakarta tahun ini perusahaan akan mulai masuk ke pasar properti di kota-kota lainnya. Setelah Yogyakarta, Bakrieland juga sedang melirik pasar di Bandung dan Surabaya.

“Sesuai dengan konsep city property maka proyek-proyek yang dikembangkan Bakrieland termasuk di luar Jakarta harus berada di tengah kota. Seperti Awana Yogyakarta ini, lokasi berada di Jalan Mayjen Sutoyo, dekat dengan keraton dan Jalan Malioboro,” ungkapnya di Jakarta, Jumat.

Pasar Yogyakarta dipilih karena selain perusahaan memiliki lahan seluas 8.761 meter persegi, pertumbuhan ekonomi di daerah itu juga terus meningkat didorong aktivitas pariwisata. Menurut Agus, Yogyakarta merupakan kota wisata paling sibuk kedua di Indonesia setelah Bali.

Proyek Awana Yogyakarta menelan investasi sebesar Rp 120 miliar. Sekitar 50% pendanaan berasal dari kas internal dan sisanya pinjaman perbankan. Menurut Agus, Bakrieland menargetkan penjualan Rp 200 miliar dari proyek yang ditargetkan rampung pada akhir 2013 tersebut. “Tahap pemasaran sudah berjalan sejak Februari ini dan untuk kondominium hotel telah terjual 30% dari total 296 unit. Sedangkan konstruksi dimulai Juni nanti,” katanya.

Sementara total townhouse yang dibangun sebanyak 38 unit dengan harga jual Rp 20 juta per meter persegi. Perusahaan menyediakan satu tipe townhouse dengan luas tanah 90 meter persegi dan luas bangunan 120 meter persegi. Unit kondominium hotel sendiri dipasarkan dengan harga Rp 16 juta per meter persegi. Luas kondominium hotel bervariasi dari 21 meter persegi hingga 57 meter persegi. (Indo.FinanceToday)