Apartemen Unik Terbuat Dari Kertas Bahan Daur Ulang

0
Dok. uniqpost.com

 

KonsPro (3/1) – MENDENGAR  kata apartemen, pikiran kita pasti membayangkan sebuah bangunan bertingkat tinggi berbeton kokoh. Namun di Argentina ada apartemen unik yang didesain oleh para seniman cinta lingkungan.

Karya desain yang terbuat dari bahan daur ulang menjadi hal yang unik dan menarik untuk diikuti perkembangannya. Para seniman terkenal dari Argentina telah merobek ribuan halaman  buku-buku bekas untuk dipakai sebagai bahan utama pembangunan sebuah apartemen besar.

Mereka memulai proyek ini pada dua tahun yang lalu, instalasi megah ini dipamerkan di festival kesenian Basel Miami 6-9 Desember 2012. Apartemen Nostalgia Lehmann memiliki bathtub, tirai, meja dan tempat tidur dan bahkan jendela kecil, kesemuanya terbuat dari kertas bekas.

Mereka hanya menggunakan bahan daur ulang dalam pembuatannya, seniman Argentina dalam proyek ini telah mengalihkan cinta sastra kepada apartemen kertas yang penuh dengan tulisan. Jika mereka mampu membuat apartemen kertas ini untuk festival seni Basel Miami, maka ide inovatif selanjutnya adalah membuat sebuah bangunan buku gambar yang besar dengan berbagai ilmu yang tertulis di setiap dindingnya, misalnya Geografi.

Jangan salah, apartemen kertas ini telah menghabiskan dana sekitar $ 2300 (Rp22 juta), dan itu bukan harga yang murah. (Sumber: http://uniqpost.com)