Apartemen 26 Lantai Nang Aang Deso?

0

 

KonsPro (17/7) GRESIK – SEBUAH  brosur yang dibagikan oleh seseorang cukup membuat diriku terkaget kaget dan setengah tidak percaya. Dengan bentuk yang brosur yang bagus dan terkesan mewah setidak tidaknya bisa membuat orang yang membaca berpikiran apa yang ditawarkan di dalamnya tentulah sesuatu yang mewah juga.

Apalagi di dalamnya tertulis kalimat “SATU-SATUNYA APARTEMEN DI KOTA GRESIK, TERBESAR & TERMEWAH DENGAN FASILITAS BERBINTANG”, dan dilengkapi dengan ilustrasi gambar sebuah bangunan bertingkat serta peta lokasi yang menunjukkan bahwa memang betul terletak “nang sang deso”

Tinggi bangunan apartemen ini rencananya kelak akan sebanyak 26 lantai dan namanya adalah The Grand Sahala Rresidence (apartment-business center-regency).

Mencoba bertanya dengan warga sekitar tentang hal ini, tetapi ternyata tidak jauh beda dengan apa yang saya rasakan. Mosok sih…? nang sebelah endi..? justru mereka akan balik bertanya dan itu yang saya dapatkan ketika mencoba mencari informasi lebih lanjut kepada warga desa.

Mengingat lokasinya yang berbatasan langsung dengan kompleks makam Sunan Giri yakni desa Klangonan dan Sekarkurung. Tanda tanya besar dalam benak ini, akankah kelak warga akan merespons positif dengan rencana pembangunan proyek ini ? Sudahkan sebelumnya dilakukan sosialisasi terhadap warga sekitar yang karakter kesehariannya bernuansa religius ? Akankan masyarakat nantinya akan menerima tinggi bangunan apartemen tersebut yang nantinya akan melampaui tinggi kompleks makan Sunan Giri..? (Indra Gunawan, Sumber: pradayan.blogspot.com)