Alam Sutera Kembangkan Areal Komersial Tahap Kedua

0
1

KonsPro (22/11) JAKARTA – PERUSAHAAN  properti PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) mengembangkan are­al komersial Flavor Bliss tahap kedua seluas 4,7 hektare di Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

Sari Setyaningrum, Township Director Alam Sutera, mengatakan dengan pengembangan tahap kedua ini luas areal komersial tersebut bertambah menjadi 6,5 hektare. “Pembangunannya sendiri sudah dimulai sejak setahun lalu,” ujarnya, di Serpong.

Areal komersial itu merupakan kawasan pusat kuliner, de­ngan sekitar 30 tenant. Menurut Sari, perusahaan hanya menyediakan lahan dan infrastruktur, sementara pembangunan tiap tenant dilakukan oleh tiap tenant. “Kami hanya menyewakan lahan, dengan sistem sewa per sepuluh tahun,” terangnya.

Liza Djohan, Senior Corporate Communication Manager Alam Sutera, mengatakan harga sewa rata-rata di luar service charge be­rkisar Rp 85 ribu per meter persegi per bulan. “Dengan service charge rata-rata Rp 100 ribu per meter persegi per bulan,” katanya.

Kawasan Flavor Bliss tahap pertama memiliki luas 1,8 hektare dan terdiri dari delapan tenant. Pengembangan tahap pertama sudah selesai sejak 2009.

Alam Sutera saat ini juga sedang melakukan pembangunan mal, apartemen, dan gedung perkantoran. “Rencananya kami juga akan membangun theme park dan convention centre di kawasan ini,” sebut Sari.

Gedung perkantoran yang sedang dibangun berdiri di atas lahan seluas 2,2 hektare, dengan luas bangunan mencapai 30 ribu meter persegi. Gedung ini terdiri dari 20 lantai dan berstatus strata-title. Harga yang ditawarkan oleh perusahaan berkisar Rp 12 juta-Rp 22 juta per meter persegi. Nilai investasinya sekitar Rp 150 miliar. Gedung ini dijadwalkan rampung pada Juni 2012.

Selain itu, jaringan Accor Hotel juga akan membuka hotelnya di Alam Sutera, dengan nama Mercure Hotel. Luas lahannya enam ribu meter persegi, sedangkan luas bangunannya mencapai 15 ribu meter persegi. Hotel tersebut akan terdiri dari tujuh lantai de­ngan 171 kamar. Hotel itu dijadwalkan beroperasi pada kuartal ketiga 2013. (IndonesiaFinanceToday)