Ahok: Jokowi Tidak Anti Terhadap Mal

0
Dok. 2.bp.blogspot.com

KonsPro (1/12), Jakarta – Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan bahwa Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) bukan orang yang terhadap pembangunan mall atau pusat perbelanjaan. Menurut Ahok, pembangunan mal baru tidak menjadi masalah asal tidak menimbulkan kemacetan.

“Pak Jokowi bukan anti mal atau gedung yang penting bikin macet apa tidak kan ada kajiannya, kalau bikin macet ya tidak boleh,” ujar Ahok di Balaikota, Jl Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2012).

Ahok menegaskan mal mempunyai dampak positif. Salah satu dampak positifnya adalah dengan adanya pembangunan mal bisa menciptakan lapangan pekerjaan di sekitarnya. Namun, hal itu menurutnya masih butuh kajian yang mendalam. “Kan kita belanja juga ke mall, makan ke mall,” ujarnya sambil tertawa.

Bagi Mall yang sudah terlanjur dibangun, Ahok menyatakan akan melakukan evaluasi. Termasuk mengharuskan setiap mall menyumbang bus Trans Jakarta. “Itu akan kita evaluasi sampai dimana. Kalau itu suruh sumbang Busway TransJakarta,” terangnya. (detik.com)