Masih Terbuka Kesempatan Bergabung di Hunian Prestius Kota Banjarmasin

KonsPro (9/3) BANJARMASIN - SEJAK  diluncurkan tahun 2005, perkembangan Perumahan CITRAGARDEN BANJARMASIN mengalami kemajuan sangat pesat. Perumahan eksklusif yang menjadi icon real estate di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini kini telah menjadi hunian modern yang private dan sangat memanjakan kenyamanan para penghuninya.

Janji Grup Ciputra membangun sebuah hunian kelas satu (Living First Class) di Kota Banjarmasin kini menjadi kenyataan, dengan suksesnya pembangunan perumahan CITRAGARDEN BANJARMASIN, yang sekarang ini memasuki tahap akhir.  Daerah yang dulunya rawa (Jl. Ahmad Yani, 6 kilometer dari pusat kota Banjarmasin), kini menjelma menjadi kawasan hunian termewah di Kota Intan.

Saat ini, di atas tanah 10 hektar telah terbangun sekitar 230 unit rumah dengan tingkat hunian mencapai 70 persen, yang tersebar di empat cluster  yaitu Blok A (Cluster Alicante), Blok B (Cluster Bourgogne), Blok C  (Cluster California) dan Blok D (Cluster Da Vinci). Lingkungan cluster-cluster CITRAGARDEN BANJARMASIN dihiasi landscape yang asri dengan pepohonan hijau. Jalan-jalannya pun cukup lebar terbuat dari paving block sehingga air mudah meresap. Sementara saluran pembuangan air yang seluruh tertutup.

Dan saat memasuki gerbang utama perasaan nyaman, eksklusif dan mewah sudah terasa. Setiap tamu yang datang harus meninggalkan identitas di pos security pintu utama cluster. Dan untuk penghuni masing-masing memiliki kartu elektronik akses masuk ke cluster.

Menurut Project Manager CITRAGARDEN BANJARMASIN, Piter Simpony, sebagai perumahan berkelas, CITRAGARDEN BANJARMASIN sangat memprioritaskan keamanan dan privacy penghuninya. Karena itu, di samping sistem keamanan dijalankan 24 jam, di beberapa titik di kawasan perumahan ini juga di pasang CCTV.

Di samping itu, untuk mendukung kenyamanan tinggal di sini, kata Piter, manajemen CITRAGARDEN BANJARMASIN menyediakan children playground, lapangan bola mini, taman-taman hijau, serta The Plaza (semacam theater terbuka), serta fasilitas terbaru yakni Sport Club, terdiri dari gym, aerobic, lapangan tenis, dan kolom renang.

“Untuk sementara semua fasilitas Sport Club free dan khusus untuk penghuni, namun mulai bulan Maret 2012 kita buka untuk umum dengan member system, tapi untuk penghuni CITRAGARDEN BANJARMASIN kita akan beri diskon khusus untuk semua fasilitas,” tutur Piter.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat, di CITRAGARDEN BANJARMASIN akan dibangun unit pengelolaan air besih yang langsung di kelola PDAM. Air bersih yang dihasilkan sudah higenis ini dapat langsung diminum.

Sementara untuk fasilitas pendidikan anak usia dini, di CITRAGARDEN BANJARMASIN juga tersedia Tumble Tots. “Dengan begitu, para penghuni merasa tenang karena anak-anaknya bersekolah di lingkungan yang aman,” ujar Piter.

Piter menyatakan, profil CITRAGARDEN BANJARMASIN tidak hanya berasal dari masyarakat asli yang telah sukses, tetapi juga warga pendatang yang meraih keberhasilan di Kota Banjarmasin. Di mana mereka semua sangat mendambakan tinggal di lingkungan yang berkuaitas.

“Kami bersyukur, sebagian besar para penghuni selama ini nyatakan sangat enjoy dengan lingkungan CITRAGARDEN BANJARMASIN. Dengan cluster system, one gate yang sangat ketat penjagaannya, tidak sembarangan orang bisa masuk. Kita sangat penjaga privasi para penghuni, sehingga mereka benar-benar nyaman tinggal di sini,” jelas Piter.

Bukti dari kenyamanan itu, imbuh Piter, beberapa penghuni melakukan repeated order (membeli lagi) rumah di CITRAGARDEN BANJARMASIN, bahkan sampai tiga kali walaupun harganya cukup tinggi.

Masih dipasarkan 60 unit

Bagi masyarakat yang tertarik bergabung tinggal di CITRAGARDEN BANJARMASIN masih terbuka kesempatan, karena  saat ini masih ada 60 unit yang sedang dipasarkan. Unit-unit yang dipasarkan merupakan tipe-tipe favorit yang laku keras dipasarkan, yakni tipe Catalina (LB/LT 90 m2/128 m2), Tipe Pasadena (LB/LT 160 m2/180 m2), dan New Rome (LB/LT 200 m2/200 m2), semuanya berada di Cluster Da Vinci dan California, dengan range harga Rp. 1 miliar hingga Rp. 2,1 miliar.

“Juga terdapat 15  unit yang ready stock. Dan pembeli yang ingin segera menempati rumahnya, pembangunan kita bisa lebih cepat, yakni indent  sekitar 8 bulan. Kita targetkan tahun ini, 60 unit yang tersisa ini habis terjual,” tegas Piter.

Investasi menguntungkan

Memiliki rumah di CITRAGARDEN BANJARMASIN, ternyata tidak hanya nyaman untuk ditinggali, tetapi dari sisi investasi keuntungan yang dijanjikan juga sangat menggiurkan.  Misalnya, Piter menjelaskan, pada tahun 2011 harga tanah di CITRAGARDEN BANJARMASIN Rp. 2,5 juta per m2, memasuki awal tahun 2012 ini harga tanah sudah mencapai Rp. 3 juta per m2.

Sedangkan harga sewa rumah di CITRAGARDEN BANJARMASIN rata-rata sekitar 10 % dari harga jual. Di perumahan lain masih di bawah 10%. Di secondary market lagi lebih menggiurkan.

“Pengalaman, ada konsumen yang tahun 2008 membeli rumah seharga Rp. 1,4 miliar, dan tahun 2011 dia berhasil jual Rp. 2,4 miliar. Itu berarti kenaikkannya hampir 70 % dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun. Dibanding dengan bunga deposito dan instrumen investasi lainnya, jelas ini sangat menguntungkan,” kata Piter dengan antusias. Adv.

 

Add comment


Security code
Refresh

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Advertorial

Topik :
Real Estate
Promosikan Iklan anda dengang text Ads di konsumenproperti.com.

Perumahan Indah
Perumahan Indah dengan taman yang mempesona

Ads by KonsumenProperti

Home | Liputan Khusus | Konsultasi | Komplain | Residensial | Komersial | Bisnis terkait | Infrastruktur
Pembiayaan | Figur | Sengketa | Kolom | Tips | Redaksi | Regulasi | Editorial | Iklan Kolom| Umum | Advertorial