Tinggal di CITRALAND BOTANICAL CITY Seakan Hidup di Alam Bebas

KonsPro (13/5) PANGKALPINANG - Tinggal di CITRALAND BOTANICAL CITY Seakan Hidup di Alam Bebas

Saat ini isu pemanasan global sudah menjadi konsen dunia internasional. Kawasan hunian/perumahan yang paling disorot, terutama berkaitan dengan kelangsungan dan keseimbangan ekosistem.

Isu global warming atau pemanasan global, bukanlah isapan jempol. Dia telah menjadi kenyataan yang mengerikan ketika bencana alam (banjir, lonsor, gempa, dan sebagainya) terjadi di berbagai belahan bumi ini. Keserakahan manusia dalam mengeksploitasi sumber daya alam ditenggarai sebagai penyebab utama alam tidak lagi bersahabat manusia.

Kenyataan ini membuat para pengembang perumahan sadar akan pentingnya menciptakan harmonisasi hidup antara manusia dan alam dalam satu kawasan hunian yang green living, yang kini sudah menjadi trend di kalangan pengembang.

Ciputra Group adalah salah satu pengembang nasional yang sangat peduli dan menyadari pentingnya pelestarian lingkungan dalam pengembangan setiap kawasannya. Konsep pengembang perumahan yang ramah terhadap lingkungan ini pula yang digagas Ciputra Group dalam mengembangkan proyek terbarunya, perumahan skala kota mandiri, CITRALAND BOTANICAL CITY di kota Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Mengusung konsep The Essence of Green Living, CITRALAND BOTANICAL CITY merupakan kawasan hunian yang didedikasikan untuk menyatukan manusia dengan alam (back to nature).  Konsep ini secara konkrit dan lebih mudah diimplementasikan, karena kawasan perumahan yang dikembangkan di atas lahan 60 hektar ini akan menyatu dengan kawasan Botanical Garden yang luas sekitar 300 hektar yang sudah ada sebelumnya.

Meski berorientasi pada green concept, pengembangan CITRALAND BOTANICAL CITY tidak menghilangkan unsur modern.  Unsur alam dan gaya hidup modern berpadu dalam kehidupan sehari-hari masyakarat CITRALAND BOTANICAL CITY. Wujud dari hal tersebut tergambar  dari terintegrasinya fungsi komersial, residensial, rekreasi, fasilitas pendidikan yang menjanjikan kenyamanan hidup, kemudahan, kenikmatan gaya hidup, dan kelengkapan fasilitas layaknya kota modern, tanpa meninggalkan unsur keseimbangan alam. Dengan tagline The Essence of Green Living, akan menginspirasi gaya hidup yang lebih sehat, bahagia dan sukses.

Sebagai bukti keseriusannya, Ciputra Group mendesain  CITRALAND BOTANICAL CITY, Pangkalpinang ini secara total concept. CITRALAND BOTANICAL CITY menjadi istimewa dan lebih lagi nyata dekat dengan alam  dengan kehadiran 8 Thematic Garden yang spektakuler. Ini menjadi pengalaman baru bagi para penghuni yang belum pernah merasakan nikmatnya hidup menyatu dengan alam.

8 Thematic Garden tersebut di atas adalah:

Pertama, The Oleana Node. Taman ini didesain sebagai starting dan ending garden kawasan untuk merepresentasikan konsep Botanical City yang hijau dan teduh. Du ataman tematis cantik penuh dengan pohon pucuk dengan pucuk daun merah akan mendominasi area ini untuk menyambut penghuni masuk ke dalam ketenangan sebuah oasis tengah kota.

Kedua, Botanical Junction Gateway. Berada di meeting point 3 boulevard utama kawasan, merupakan landmark sekaligus main gate kawasan ini. Kehadiran patung-patung kuda tembaga yang seakan-akan sedang berlarian bebas di atas hamparan Savana luas, merepresentasikan new passion on the dreamland dan menjadi starting point yang mengarahkan penghuni menuju area komersial, residensial, dan juga ke area Sound Bird Boulevard.

Ketiga, Parkland Crescent Node. Berada di tengah-tengah area komersial, menghadirkan large sculpture unik yang akan terhubung dengan 2 Botanical Garden tematis, yaitu Herbs Garden dan Lotus Garden di Happy Park. Taman ini menjadi link antara area komersial dan hunian, dan didesain sebagai community area untuk anak-anak sampai orang dewasa.

Keempat, Bird Sound Boulevard. Dengan kicauan burung-burung tropis yang merdu, serta puluhan pohon peneduh dan bunga tropis menjadikan kawasan ini sebagai peredam kebisingan, pereduksi populasi dan penyejuk lingkungan yang sangat alami.

Kelima, Great Green Lawn Node. Merupakan area hijau dengan pohon-pohon besar yang teduh, dan merupakan link ke Wild Flower Garden, 2 Botanical Garden tematis sepanjang 300 meter yang membelah 2 cluster residensial.

Keenam, Lakeside Retreat. Tersebar di 3 danau, menawarkan view danau yang eksotis dengan pedestrian path menyusuri tepian danau sepanjang sekitar 3 km. Di beberapa spot terdapat dek kayu dimana penghuni bisa berhenti sejenak untuk menikmati keindahan danau, memancing atau bersantai bersama keluarga.

Ketujuh, Iconic Skybridge. Merupakan icon kawasan unik, menghadirkan pedestrian bridge sepanjang 1,5 km. Node ini melayang di atas ketinggian 5 km, dengan desain berliku-liku menembus pepohonan teduh. Dari sini, penghuni memperoleh pemandangan cantik dari atas ketinggian.

Dan kedelapan, The Linea Park. Taman berbentuk linear sepanjang 2 km merupakan bagian dari Green Network CITRALAND BOTANICAL CITY. Selain sebagai paru-paru kawasan dan community area, pohon-pohon langka di The Linea Park memiliki nilai konservasi yang tinggi dan bisa menjadi studi pengenalan lingkungan.

Seperti proyek-proyek Ciputra Group sebelumnya, CITRALAND BOTANICAL CITY akan menjadi perumahan mewah dan modern pertama di kota Pangkalpinang, sekaligus icon hunian  yang kental dengan spirit alam. Penghuni yang tinggal di CITRALAND BOTANICAL CITY merasakan seakan hidup di alam bebas dan dapat belajar tentang kearifan alam Sang Maha Pencipta. ( Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya )

 

Add comment


Security code
Refresh

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Advertorial

Topik :
Real Estate
Promosikan Iklan anda dengang text Ads di konsumenproperti.com.

Perumahan Indah
Perumahan Indah dengan taman yang mempesona

Ads by KonsumenProperti

Home | Liputan Khusus | Konsultasi | Komplain | Residensial | Komersial | Bisnis terkait | Infrastruktur
Pembiayaan | Figur | Sengketa | Kolom | Tips | Redaksi | Regulasi | Editorial | Iklan Kolom| Umum | Advertorial